by

Bersama Gubernur, Syarif Hidayat Meletak Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Berstandar FIFA

MURATARA-Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama Bupati Muratara H M Syarif Hidayat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Mini berstandar FIFA di lokasi perkantoran Pemda Muratara, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

Melalui Propinsi Sumsel atas bantuan CSR PT Bukit Asam dengan jumlah keseluruhan 128 milyar, dan atas kebijakan gubernur dari jumlah tersebut Muratara kebagian dana lebih kurang 10 milyar yang akan dibangun berupa stadion mini berstandar FIFA.

H Herman Deru mengatakan, dengan adanya pembangunan Stadion Mini ini dapat mencetak bibit pesepakbola berbakat dan berprestasi dalam olahraga sepakbola yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Muratara dan Provinsi Sumsel.

“Dengan dibangunnya Stadion Mini, masyarakat di Muratara dapat melahirkan bibit-bibit khususnya Bidang olahraga sepakbola. Yang bisa tampil di PSSI, dapat mengharumkan nama Muratara dan sumsel,” ujarnya, Sabtu (12/9/2020)

Gubernur menjelaskan stadion tersebut berstandar internasional, standar FIFA. Dengan ruang ganti yang memadai yang akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kedepannya, Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Muara Rupit dapat memelihara dan merawat bersama stadion ini agar kegunaannya dapat dirasakan sampai jangka panjang,”pesannya

“Saya berharap pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target dan stadionnya sudah dapat dimanfaatkan,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih sekaligus rasa bangga atas antusiasme Gubernur HD dalam memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan pembangunan yang ada diwilayah Muratara.

“Dilokasi perkantoran ini selain stadion, termasuk juga fasilitasi pertikal untuk kantor kamenag, perkantoran, termasuk nanti pembangunan samsat,”Pungkasnya (02)

 

 

  • Penulis : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed