by

Dari 2013 Plasma Tanpa Kejelasan, Warga Karang Dapo Kembali Portal PT PPA

MURATARA-Warga kelurahan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali portal kebun Perusahaan Terbatas Prima Palm Abadi (PT.PPA) pada Rabu(16/12/20)

Pasalnya , tidak ada kata penyelesaian terhadap plasma warga kelurahan karang dapo membuat masyarakat geram dan hingga terjadi pemortalan di daerah perkebunan milik PT.PPA

Disampaikan Arahman warga kelurahan karang Dapo, tadi kita kembali menutup aktivitas perusahaan dengan cara memportal kebun milik perusahaan guna penyelesaian plasma milik warga kelurahan karang Dapo.

“Total plasma yang belum diselesaikan oleh pihak perusahaan yaitu sebanyak 287 paket, yang sudah di buka mulai dari tahun tanam 2013 sampai saat ini belum ada titik terang,” ungkapnya

Kemudian untuk pemortalan itu sendiri sudah beberapa kali, namun pihak perusahaan tetap saja ngeyel dan Masi memberikan janji seperti yang telah di sampaikannya pada waktu kami melakukan aksi sebelum ini.

” Kita perlu kejelasan bukan hanya sekedar janji-janji belaka, masyarakat telah di rugikan namun pihak perusahaan tetap menganggap mereka tidak perna bersalah,” Jelasnya

Kita juga berharap kepada pihak perusahaan , agar segerah mengambil tindakan guna penyelesaian terhadap Hak Milik Masyarakat yang telah di kelola sampai pada saat ini, belum di berika kepada masyarakat.Harapnya.

Sementara itu pihak perusahaan saat ingin di konfirmasi terkait tuntutan dari masyarakat, tidak ada satupun dari pihak perusahaan yang bisa memberikan keterangan yang jelas, terhadap tuntutan dari masyarakat karang Dapo.

Disisi lain di sampai Kapolsek karang Dapo ,AKP Rahmad Darmawan mengatakan, kami hanya melakukan tugas kami, yakni mengamankan masyarakat yang sedang melakukan pemortalan untuk tidak melakukan tindak anarkis.

Kemudian kita juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aksi, supaya tetap patuh terhadap Protokol kesehatan. (AkazZz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed