by

Dispertanikan Terima Dua Alsintan Jenis Power Thresher, Total Keseluruhan Mencapai 58 Unit

MURATARA-Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanikan) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali terima dua Alat Mesin Tani (Alsintan) power thresher atau perontok padi dari Kementerian Pertanian RI.

Ir Suhardiman, Kadispertanikan mengatakan, kembali menerima dua alat power thresher atau mesin perontok padi dari kementerian Pertanian RI.

“Bantuan sudah bergulir sejak tahun 2015 lalu, sampai dengan tahun 2020 ini, terhitung sudah sekitar 58 unit bantuan perontok padi yang kita terima,”ujarnya, kepada wartawan Radarmuratara.com Rabu (05/08/2020)

Sementara, lanjutnya 56 alat telah di salurkan, dan sudah tersebar di seluruh Kabupaten Muratara, dan hari ini dua alat lagi masuk ke gudang dan siap untuk di berikan kepada kelompok petani yang ada dan prioritas dalam kegunaannya.

Suhardiman mengharapkan Alsintan yang di berikan bisa membantu mempermudah para petani untuk proses hasil panen padi. Sehingga bisa menghasilkan padi yang optimal.

“Dahulu masyarakat mengelola hasil panen menggunakan alat tradisional, makanya hasil panen kadang-kadang kurang memuaskan. Mungkin dengan adanya Alsintan ini bisa meningkatkan hasil penen,”katanya

Ditambahnya, kepada seluru kelompok tani yang telah menerima bantuan alat tersebut, agar bisa digunakan sebaik mungkin , dan jangan di salah gunakan atau di perjual belikan. (01)

 

 

(Penulis : Apri Pratama, Wartawan Muratara, Editor : Hengki Pransis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed