by

DPRD Salurkan Bantuan APD di Instansi Kesehatan

MURATARA-Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara salurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Rupit.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) di saksikan oleh beberapa anggota DPRD Dodoi Kana, Mas Turo, Muhamad Ali, pemberian bantuan itu di RSUD Rupit, Rabu (20/5/2020)

Ketua DPRD Muratara Efriansyah mengatakan bantuan dari anggota legislatif APD berupa  Rapid tes sebanyak 80, kecamata google 40, baju hazmat suit 10, masker N95 332 dan masker beda 600.

Dikatakannya anggota legislatif sudah membentuk Satgas penangan Covid-19 baik itu dari tingkat legislatif RI, Provinsi dan DRPD. Semua anggota DPR dilibatkan dimotori oleh Susmida Ahmad dari Fraksi Gerindra.

“Kita hari ini, memberikan bantuan APD kepada Pemkab Muratara dalam hal ini Dinkes dan RSUD Rupit. Silahkan kepada Dinkes untuk memberikan kepada yang membutuhkan dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi anjuran dari pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan keramaian.

“Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 masyarakat harus mematuhi aturan dari pemerintah. Agar kita semua bisa terhindar dari penyakit Covid-19,”himbaunya.

Terpisah Kadinkes Muratara Marlinda mengatakan Satgas DPR RI melalui satgas Covid-19 DPRD Muratara telah memberikan bantuan APD kepada tim kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kami selaku Pemkab Muratara mengucapkan terimakasih kepada Satgas DRPD Muratara yang sudah peduli dalam penangan penyebaran Virus Covid-19 dengan memberikan APD,”ucapnya.

Lanjutnya nanti bantuan ini akan disalurkan ke setiap Puskesmas dan juga RSUD Rupit. “Dalam waktu dekat akan kita salurkan APD tersebut,”Utaranya (02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed