by

Empat Tahun Kepemimpinan Syarif-Devi, Ratusan KM Jalan Menjadi Mulus

MURATARA – Dalam Empat tahun masa kepemimpinannya, Syarif-Devi memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar.

Salah satu pembangunan yang di prioritaskan adalah infrastruktur jalan milik daerah Kabupaten Muratara.

Hal itu ditegaskan Bupati Syarif dalam beberapa pidatonya yang mengatakan bahwa infrastruktur dasar masih menjadi prioritas utama dalam membangun Muratara.

Syarif pernah mengatakan jika perbaikan infrastruktur jalan lebih penting dari pada membangun perkantoran, karena jalan hal utama yang menunjang mobilitas masyarakat.

Asisten II Pemerintahan Kabupaten Muratara Suharto Patih mengaku selama empat tahun terakhir pemerintah Muratara sudah berhasil membangun jalan sepanjang 250.461 meter.

Pada tahun 2016 kata Suharto, Pemerintah Muratara membangun jalan Kabupaten sepanjang 66.399 meter, dilanjutkan tahun 2017 sepanjang 43.555 meter.

Tahun 2018 sepanjang 57.512 meter dan 83.175 meter di tahun 2019 dengan total lebih dari 250 km dalam waktu empat tahun.

“Pada tahun ini juga ada jalan Kabupaten yang dalam proses pengerjaan, pemerintah sangat konsen di infrastruktur dasar,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan pembangunan jalan Kabupaten yang lakukan Pemerintah Muratara sudah mulai dirasakan masyarakat.

Hal itupun diakui tokoh pemuda Rawas Ilir yang mengatakan sejak diperbaiki jalan menuju rawas ilir, jarak tempuh mereka sudah semakin dekat.

“Alhamdulilah sejak diperbaiki jalan menuju rawas ilir, kami sudah semakin nyaman dalam perjalanan baik dari Kecamatan rupit menuju rawas ilir maupun sebaliknya,”

“Jarak tempuh pun sudah kian dekat, kalau dulu itu perjalanan dari rupit memakan waktu satu jam lebih, sekarang hanya 45 menit saja,” kata Erik warga Kecamatan Rawas Ilir (Rilis/02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed