by

Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19, Disdik Ajak Semua Elemen Perkuat Pendidikan Karakter Anak

MURATARA-Pemerintah Kabupen Musi Rawas Utara (Muratara) setiap memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas harusnya menggelar upacara bendera terpusat, namun di tengah pandemi Covid-19 ini upacara peringatan Hardiknas di tiadakan.

Peringatan Hardiknas secara rutin digelar sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Kepala Dinas Pendidikan Drs Sukamto meneruskan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh insan pendidikan di tanah air mengambil hikmah dan pembelajaran dari krisis Covid-19. Berikut pidato lengkap Hardiknas 2020:

Hardiknas tahun 2020 menyonsong tema “Penguatan pendidikan dan memajukan budaya sebagai akar pendidikan karakter”.

Mementum ini juga sebagai Muhasaba.
Pendidikan nasional bersama kebudayaan adalah akar, maka tumpah darah, akar subur menjadi modal hidupnya tanaman, begitupun pendidikan dengan SDM dan siswanya.

Kantor Dinas Pendidikan Muratara

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 5 Tahun 2017 pendidikan dan kebudayaan sebagai ruh memajukan Negara. Atas dasar itu, pemerintah berikhtiar untuk memajukan pendidikan. Oleh karena itu juga, satukan tekat memajukan pendidikan, tak kenal lelah.

Dikabupaten Muratara sendiri Upacara bendera peringatan Hardiknas 2020 di tiadakan dahulu, karena masih dalam pendemi Covid-19

“Pemerintah akan mengedepankan pembangunan infrastruktur dasar di Kabupaten. Sesuai pesan Presiden akan mengedepankan penguatan SDM dalam memajukan pendidikan,”kata Sukamto kepada wartawan Radarmuratara.com, Senin (4/5/2020)

Ditambahnya, meski pandemi Covid-19. momentum ini, guru, orang tua dan warga harus menjadi penguat pendidikan karakter anak anak.”Pesanya (02)

 

Laporan : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed