by

HDS-Tullah Akan Dorong Perusahaan Gali Potensi Sumber Daya Alam Dengan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

MURATARA-Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Muratara H Devi Suhartoni-H A Inayatullah, akan mendorong perusahaan yang ada di Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dengan memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) atau tenaga kerja lokal.

Berbagai program yang bisa membantu Ekonomi rakyat serta membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan tertuang dalam visi dan misi mereka. Diantaranya meningkatkan produksi Batubara, meningkatkan produksi Minyak, mendorong investor untuk memproduksi dan explorasi Gas, Galena, Emas, dan Tembaga.

“Kehadiran kami berdua akan kerjasama dengan perusahaan, mendorong perusahaan untuk menggali potensi alam yang ada dengan tenaga kerja asli orang Muratara,”kata HDS, demikian nama sapaannya.

Dengan adanya ekplorasi SDA dan karyawan orang orang Muratara, maka akan ada dampak positif. Berkuranganya pengangguran, kriminlitas akan menurun, Ekonomi rakyat akan terbantu.

Tidak hanya itu, HDS-Tullah juga membatu inventarisasi perkebunan dengan menyegerakan Hak Guna Usaha (HGU) dengan target pajak dan PBB dapat dibayar, membuat sertifikat tanah rakyat dan menginventasris Kecamatan Ulu Rawas yang termasuk hutan lindung, serta mengajukan areal luasan tertentu untuk masyarakat minimum perdesa 500 hektar.

“Satu lagi, kami akan membantu, mensuport perusahaan tebu berproduksi untuk masyarakat secara bersinambungan, “ujarnya

Disisi lain Bacawabup , H A Inayatullah mengatakan, selain bagaimana menghasilkan uang dengan kesibukan, tentu akan ada rasa aman yang harus dibantu oleh Pemerintah baik pengembangan maupun tehnologi dan pemasaran.

“Membantu para pengusahan, kecil maupun besar dalam memberikan rasa aman, sehingga mereka bisa berproduksi,”katanya, Selasa (18/08/2020)

Sambungnya, sehingga aktivitas usaha dapat berjalan dengan aman. Terutama pengusaha pemula yang perlu perhatian dalam mengembangkan usahanya.

Tambahnya, hal di atas salah satu visi dan misi kami. Masih banyak program program yang pro rakyat lain. Namun yang menjadi kepastian yakni hasil kerja yang nyata. (02)

 

 

  • Penulis : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed