by

Ketua Himpunan Jurnalis Muratara Terpilih Secara Demokrasi

MURATARA – Senin (14/09), pukul 13.30 wib menjadi sejarah baru bagi pers di Bumi Berselang Serundingan, dengan terbentuknya organisasi Himpunan Jurnalis Muratara (HJM).

Pasalnya, hasil musyawara sejumlah jurnalis yang belum tergabung dalam Organisasi PWI Muratara, baik media Onlanie maupun cetak sepakat membentuk organisasi Himpunan Jurnalis Muratara (HJM).

Musyawara pertama tersebut, disepakatilah sebuah organisasi HJM sebagai wadah bagi jurnalis yang aktif di Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang siap membangun daeah sebagai Mitra Pemerintah dan jembatan informasi bagi masyarakat.

Musyawara tersebut, berlangsung sukses dan lancar, dengan terjadinya pemilihan pengurus secara demokrasi dari dua bakal calon ketua Rishaudi dan Hamkam.

Dalam pemilihan tersebut, terdapat 13 anggota HJM yang memiliki hak pilih. Dimana Rishaudi mendapatkan 7 Suara sah, Hamkam Ham 5 Suara sah dan 1 suara tidak sah.

Ketua HJM Muratara, Rishaudi mengatakan, terimah kasih kepada teman-teman jurnalis daerah yang aktif di Kabupaten Muratara telah memberikan kepercayaan dan amanah pada dirinya sebagai ketua di HJM.

“Sesuai visi-misi, dari hasil musyawara bersama rekan-rekan jurnalis HJM adalah wadah bagi insan pers daerah,” jelas Rishaudi.

Dilanjutkanya, dengan adanya HJM dapat menjadikan teman-teman pers daerah bersatu, kompak, profesional, bermartabat dan tidak terpeca belah.

Selain dari pada itu, sebagai wadah bagi jurnalis daerah, diharapkan adanya HJM dapat menyajikan berita-berita yang aktual, fakta dan terpercaya untuk membangun daerah lebih maju sebagai mitra pemerintah dan masyarakat kedepannya.

“Insya allah dalam waktu dekat akan dibentuk notaris, AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) HJM dan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Muratara agar segerah dilaksanakan pengukuhan,” tegasnya.

Luar dari pada itu, dirinya juga berpesan pada teman-teman jurnalis daerah yang belum sempat bergabung. HJM tetap welcome bagi teman jurnalis daerah berhimpun menjadi satu.

Selain itu, Sekretaris HJM, Hengki Pransis menambahkan bahwa dengan terbentuknya HJM sebagai bentuk bahwa jurnalis daerah khususnya aktif di kabupaten Muratara bersatu. Dan membentuk sebuah organisasi daerah sebagai wadah bagi jurnalis daerah kedepanya.

“Organisasi ini juga dapat sebagai regenerasi bagi jurnalis daerah membangun kader dan siap menjadi mitra pemerintah maupun masyarakat Muratara dalam memajukan pembangunan daerah,”Pungkasnya (02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed