by

Komisi III DPRD Muratara Sidak Pembangunan RSUD Rupit, Temukan Bangunan Tidak Berkualitas

MURATARA-Komisi III DPRD Muratara melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), untuk melihat pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pembangunan IGD bersumber dari dana APBD Kabupaten Muratara yang senilai lebih kurang 15 milyar lebih.

Ketua komisi III DPRD Muratara Ahmad Yudi Nugraha menyebutkan selaku DPRD yang membidangi pembagunan melakukan fungsi pengawasan. Diantaranya pengawasan terhadap pembangunan IGD RSUD Rupit.

“Hasil sidak kita terhadap pembangunan gedung IGD RSUD Rupit, setelah melihat langsung di lapangan. Kita menemukan beberapa bagian bangunan tidak berkualitas,”cetusnya

“Kita sangat kecewa karena tiang bagian pondasi kurang kokoh, sudah kita buktikan sendiri. Batu coral yang sudah di cor kita lepas pakai jari sangat mudah di lepas,”ujarnya, kemarin (08/09/2020)

Lanjutnya, pondasi penting. Kita tidak tahu secera jelas, apa semennya yang kurang atau adukannya, yang pasti itu sangat tidak layak.

Yudi juga menyesalkan, dalam pengerjaan tidak satupun pengawasan dari eksekutif, baik konsultan,nDinas PU. Tidak satupun yang berada di tempat.

” Jadi kita harap Dinas PU dan yang lainnya bisa turun ke sini untuk sama sama kita melihat. Agar bisa diperbaiki,”ajaknya

Ia menyebutkan, Rumah sakit tolak ukur kemajuan suatu daerah. Untuk itu, pihak legistif menginginkan semua pembangunan di Muratara berkualitas.

“RSUD tumpuan semua masyarakat Kabupaten Muratara, RSUD juga menjadi aicon Kabupaten Muratara,”Pungkasnya (02)

 

 

  • Penulis : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed