by

Lengkapi Administrasi Kependudukan, Jika Tidak Punya Susah Menerima Bantuan

MURATARA-Selama ini Disdukcapil Kabupaten Muratara melakukan pembuatan administrasi kependudukan seperti KK, KTP, Akta Kelahiran dan lainnya secara mobilisasi, jemput bola ke Desa desa, agar warga di Muratara bisa memiliki identitas secara keseluruh.

Disdukcapil datang dikarenakan warga sibuk dengan perkerjaan. Namun yang terpenting setiap ada bantuan dari Pemerintah atau swasta warga bersangkutan bisa menerima bantuan.

“Jika mereka tidak memiliki administrasi kependudukan, identitas diri, tidak bisa menerima bantuan, baik bantuan anak anak sekolah, berobat garatis serta bantuan lainnya,”kata Kadisdukcapil Muratara Aan Andrian melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Kodri. Selasa (20/10/2020)

Karena yang namanya bantuan, semua data terhubung dengan identitas pribadi warga. Jadi warga sendiri yang rugi jika tidak memiliki identitas kependudukan.

“Nah langkah kami, sudah dilakukan mobilisasi kependudukan keliling, jemput bola seerta mengadakan sosialiasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA),”jelasnya

Tidak hanya itu, seluruh Kecamatan diberikan alat perekaman, perangkat, ini semua agar warga lebih mudah dan tidak perlu datang ke Kabupaten. Mari lengkapi data diri, karena berguna bagi warga itu sendiri, bukan pemerintah. (02)

 

 

  • Penulis : HP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed