by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwa dan Tiga SMK Muhammadiyah, Target Universitas, Rumah Sakit.

MURATARA-Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama pemda setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwa dan Tiga SMK Muhammadiyah di Kawasan Muratara.

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Muratara Novendri dalam sambutannya mengatakan, peletakan batu pertama Gedung Dakwa dan tiga SMK dalam kawasan Muratara.

“Kecamatan Ulu Rawas 1 hektar dengan cacatan mendirikan SMK Pertanian, Rawas Ulu 3 hektar SMK Pariwisata, Rupit belum ada tanah, namun akan di dirikan SMK otomotip. Sedangkan gedung Dakwa itu sendiri di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Rupit,”sampainya, Kamis (27/08/2020)

Ia mengatakan, saat ini PD Muhammadiyah Muratara memiliki 10 hektar tanah di lokasi perkantoran. Yang diwacanakan untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah, dan Rumah Sakit Muhammadiyah.

“Saat ini, cuma satu sekolah Muhammadiyah di Muratara, yakni SMP Muhammadiyah Tanjung Agung. Di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya,”cetusnya

Bupati H M Syarif Hidayat, Mengatakan bahwa dirinya merupakan alumni PGRI Muhammadiyah tahun 1986. Bahkan ia menyebutkan di Kabupaten Muratara masih banyak alumni Muhammadiyah.

“Pada peletakan batu pembangunan ini kami akan membantu 100 sak semen dan 10ribu batu bata,”katanya

Syarif menegaskan pada tahun 2021 akan membantu lebih banyak lagi, jika sudah ada cogoknya atau sudah dilakukan peletakan batu pertama tinggal meneruskan saja pembangunannya.

“Insya allah di tahun berikutnya, pemerintah Kabupaten akan membantu lebih banyak lagi,”tegasnya

Ditambahnya, dengan kondisi Agamanya baik, pendidikan baik, Ekonomi mapan. Saya optimis dengan bantuan Muhammdiyah Kabupaten Muratara kian baik. (02)

 

Penulis : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed