by

Pemkab Siapkan Dua Titik Rest Area Jelang Lebaran

MURATARA – Kabupaten Musi Rawas Utara atau biasa disingkat Muratara merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang dilintasi jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Jalur tersebut merupakan akses bagi pengendara antar provinsi yang hendak ke sejumlah daerah di pulau sumatera seperti Jambi, Padang, Medan, Pekanbaru, Batam hingga Aceh.

Apalagi menjelang hari raya lebaran seperti saat ini, Jalinsum Muratara menjadi alternatif jalan lintas pilihan bagi pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya.

Pantauan dilapangan, jelang arus mudik lebaran Idul Fitri di sepanjang Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara terdapat sejumlah tempat istirahat bagi pemudik.

Mulai dari perbatasan antara Kabupaten Musirawas dan Muratara, seperti di Desa Terusan tepat simpang terusan, Kecamatan Rupit dan SPBU Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu.

“Muratara memang belum punya rest area, namun bagi pemudik yang kelelahan dalam perjalanan bisa beristirahat di pos arus mudi,” kata Kadishup Muratara, Al-Azhar (14/5/2020)

Lanjutnya, untuk memberikan rasa aman kepada pemudik, Pemerintah Kabupaten Muratara bekerjasama dengan Polres Muratara dan Pol-PP Muratara menyiapkan beberapa titik pos pengamanan mudik.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya pos pengamanan mudik kita sediakan, di pos itu juga nantinya ada tempat untuk istirahat, dan juga ada petugas kesehatan di sana,” jelasnya

Dilanjutkanya, mengingat saat ini lagi dalam pandemi Covid waktu yang disediakan lebih panjang, Sejak 24 April hingga 30 mei.

“Hal ini sekaligus dalam rangka memberikan pengamanan bagi pemudik, dan disediakan tempat petugas pengamanan, serta tempat peristirahatan bagi pemudik.

“Pos pengamanan nanti akan dibuat agak besar, disediakan tempat istirahat dan tempat sholat bagi pemudik,”Utaranya (02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed