by

Puluhan Rumah Di Remban Terendam Banjir

MURATARA – Akibat derasnya curah hujan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), membuat puluhan rumah di Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu terdampak banjir, Senin (18/05/2020)

Informasi dihimpun dilapangan, bahwa bajir terjadi di Desa Remban, Kampung 5, Kecamatan Rawas Ulu, akibat luapan air sungai Rawas karna tingginya curah hujan.

Aminurahman (35) warga setempat, membenarkan bahwa air mulai masuk kepemukiman masyarakat sekitar pukul 06.30 pagi, akibat luapan air sungai yang semakin besar.

“Banjir ini melandah puluhan rumah dikampung 5 desa remban. Dimana kedalaman air berkisar mulai dari setinggi lutut anak-anak hingga mencapai bahu orang dewasa,” kelas Amin.

Dilanjutkanya, akibat luapan air rawas tersebut sedikitnya ada 50 rumah yang terdampak banjir. Dan tidak ada banjir secara senifikan yang dikarnakan luapan air rawas.

Terpisa, warga bingin Rupit, Zili juka mengatakan bahwa di desanya juga ada beberapa rumah terendam banjir karna curah hujan. “Disini juga puluhan rumah terendam banjir. Karna curah hujan yang tinggi,” katanya

Sementara itu Kades Bingin Rupit, Hengki Basyib mengimbau kepada warga Desa Bingin Rupit agar tetap bersabar dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini terlebih lagi bagi rumah warga yang terletak di dekat sungai.

”Bagi peternak ikan, ayam, kambing, dan sebagainya, kami berharap juga tetap bersabar dan tetap mengacu pada keselamatan diri. Kita berdoa, Insya Allah Tuhan akan menggantikan kerugian kalian dengan yang lebih baik lagi. Kepada pemerintah dan pihak terkait agar dapat meninjau lokasi banjir yang sedang melanda desa kami dan sekaligus memberi pengarahan kepada warga, agar mereka tetap semangat dan penuh kesabaran walau dalam keaadan banjir begini,”Utaranya. (02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed