by

Ratusan Santri Tahfidz Qur’an Asal Muratara Kembali Mondok, di Bekali Kelengkapan Kesehatan

MURATARA–Sempat libur beberapa pekan karena pandemi Covid-19, para santri tahfidz qur’an asal Kabupaten Muratara kembali dilepas alias di antar kembali ke pondok pesantren, baik ke pondok pesantren di pulau jawa, maupun pondok pesantren di padang, Sumatera Barat.

Pelepasan Santri Tahfidz Qur’an asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke pondok pesantren, juga di bekali kelengkapan kesehatan seperti pemberian masker, multivitamin untuk pencegahan Covid-19, jika masih ada.

“Harapan kami santri dapat belajar degan aman, sehat membawa nama baik kita dan Kabupaten Muratara,”kata Bupati H M Syarif Hidayat saat melepas santri, selasa (23/06/2020)

Bupati Muratara H M Syarif Hidayat menyebutkan ada ratusan santri dan Mahasiswa asal Muratara. Mereka sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui rapid tes, dan semuanya dinyatakan sehat.

“Untuk pemeriksaan kesehatan santri telah kita lakukan sejak awal mereka pulang ke Muratara , sama halnya hari ini kita periksa kembali kesehatannya,”jelasnya

Bupati mengatakan, pandemi Covid-19 menuju masa transisi New Normal, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh Pemerintah.

“Pertama harus jaga jarak, harus pakai masker, harus rajin-rajin mencuci tangan, jaga kebersihan,”pesanya (02)

 

 

Laporan : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed