by

Wisata Air Terjun Bertingkat di Desa Tanjung Agung Potensi di Kembangkan

-muratara-172 views

MURATARA – Air Terjun Muaro Meredam, jadi destinasi wisata baru di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Wisata alam dengan air terjun bertingkat ini terletak di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya.

Untuk menuju lokasi, pengunjung harus menempuh perjalan sekitar 30 menit mengunakan perahu ketek dengan mengarungi sungai batang empu.

Dari perjalan mengunakan perahu ketek itu, untuk benar benar sampai ke lokasi pengunjung harus berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 5 menit.

Perjalanan panjang itu akan terbayar lunas dengan suguhan panorama alam air terjun muara merendam yang sangat alami dan jernih. Keindahan Air Terjun Muaro Meredam juga didukung dengan kondisi bebatuan dan hutan yang masih alami sehingga keasrian wisata sangat terasa.

Hal itu akan membuat pengunjung engan pulang lebih awal bila sudah berada di lokasi air terjun muara merendam.
Warga di sana, terutama para kawula muda menikmati betul destinasi ini. Baik saat siang hari, maupun sore menjelang malam.

Agar lebih cepat ke lokasi dan tidak menemui hambatan karena belum mengetahui alur perjalanan, wisatawan dapat mengunakan pemandu wisata dari warga sekitar.

“Bila ingin ke lokasi wisata air terjun Muaro meredam agar tidak menemui hambatan karena belum mengetahui medan perjalan, kita sudah menyiapkan pemandu wisata untuk menemani di perjalanan,” Kata Dodi, warga setempat.

Keindahan wisata muara merendam itu diakui oleh wisatawan yang pernah berkunjung, sangat potensial untuk di kembangkan. Karena salah satu faktor penyumbang terbesar PAD daerah yakni sektor wisata.

“Kondisinya masih sangat alami, airnya jernih dan sejuk, bila sudah disana kita takan jenuh apalagi mau cepat pulang. Disana juga saat indah bila kita ingin berfoto atau berswa foto sangat bagus,”pungkasnya. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed