by

Wisata Muaro Maredam Desa Tanjung Agung Bakal di Patenkan

MURATARA–Wisata air terjun muaro meredam di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan di patenkan namanya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten.

Kepala Desa Tanjung Agung, Korbillah di hari senin (15/6) mendatangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyampaikan agar wisata baru di Desanya di patenkan.

“Saya rasa wajar dan layak untuk di patenkan nama wisata Muaro Maredam. Bagus dan cocok untuk di kunjungi,”katanya melalui telepon, Senin (15/6/2020)

Ia mengatakan, setelah dilakukan kunjungan ke kantor Disbudpar ada respon baik dari Dinas. Bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kunjungan langsung ke wisata air terjun muaro meredam di Desa Tanjung Agung.

“Alhamdulillah. Responnya baik, bahwa dalam waktu kedepan pihak Disbudpar akan crosschek. Mungkin ada study kelayakan, menurut keriteria mereka,”ujarnya

Korbillah menyebutkan, untuk menuju lokasi wisata pengunjung harus menempuh perjalan sekitar 25 menit, 20 menit mengunakan perahu sungai. Setelah tibah di dekat lokasi wisata pengunjung akan melanjutkan perjalan kaki menuju lokasi utama wisata selama 5 menit.

“Kita berharap wisata air terjun muaro meredam bisa di patenkan, selanjutnya untuk di kembangkan.”Pungkasnya (02)

 

 

Laporan : Hengki Pransis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed